Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 cryptocurrency ini patut di pertimbangkan, berikut alasannya

Cryptocurrency

Cryptocurrency


Di zaman yang sudah canggih seperti saat ini, untuk memahami Cryptocurrency memang bukanlah perkara hal yang mudah. Terlebih bagi orang awam yang sama sekali belum pernah mengetahui tentang Cryptocurrency.

prediksi harga just (jst)

Meskipun begitu, kehadiran mata uang digital pada saat ini ternyata semakin
diminati oleh banyak orang dan sering dijadikan sebagai instrumen dalam berinvestasi.

Hal ini disebabkan karena nilai mata uang yang ada pada Cryptocurrency selalu mengalami peningkatan yang sangat tajam dari waktu ke waktu. Maka dari itu agar kamu semua tidak ketinggalan zaman, ada baiknya agar mulai dari sekarang kamu harus mengenal lebih dalam tentang Cryptocurrency. Karena manfaat yang diberikan sangatlah banyak.

Apalagi jika kamu sangat senang dalam berinvestasi, Cryptocurrency mungkin bisa menjadi salah satu hal yang sangat tepat untuk dipelajari.

Pengertian Cryptocurrency Jika didefinisikan secara singkat, Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang tentunya sangat jauh berbeda dengan mata uang konvensional yang ada pada saat ini. Cryptocurrency dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi virtual yang ada di internet.

Agar transaksi dapat terjaga keamanannya, Cryptocurrency akan dilindungi dengan sandi-sandi yang sangat rumit untuk bisa dipecahkan oleh para hacker.
Karena biasanya para hackerlah yang sering memanfaatkan hal semacam ini  untuk mengambil keuntungan pribadi.


Padahal tindakan tersebut sangatlah berbahaya dan dapat merugikan orang lain. Oleh karena itu, kemanan yang ada pada Cryptocurrency sangatlah sulit untuk dibobol oleh kawanan para hacker. Karena memang sandi-sandi yang digunakan pada Cryptocurrency sangatlah sulit untuk dipecahkan.

Lebih jelasnya lagi, mata uang digital ini bersifat desentralisasi. Dalam artian tidak ada satupun pihak yang menjadi perantara dalam suatu transaksi yang dilakukan. Pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan mata uang model ini biasanya berlangsung dengan
sistem peer-to-peer.

Penerima akan langsung menerima pembayaran dari si pengirim tanpa
adanya satupun pihak yang ikut campur terhadap transaksi yang dilakukan.

5 Jenis Cryptocurrency yang Paling Digemari Hingga Saat Ini Semakin berkembangnya zaman, maka penggunaan mata uang digital juga semakin luas.

Hal ini disebabkan karena penggunaan mata uang digital dapat dikatakan sangat effisien dibandingkan dengan menggunakan mata uang konvensional yang ada pada saat ini. Terlebih bagi para investor, menggunakan mata uang digital merupakan salah satu hal yang sangat wajib karena cakupan investasi yang dilakukan sangatlah luas.

Cryptocurency juga memiliki banyak sekali jenis. Setidaknya ada 5 jenis Cryptocurrency yang paling digemari hingga saat ini. Diantaranya adalah sebagai berikut!

1. Bitcoin (BTC)


Jenis Cryptocurrency pertama yang paling digemari hingga saat ini adalah Bitcoin (BTC).

Bitcoinmerupakan nenek moyang dari mata uang digital Cryptocurrency. Maka dari itu tidak heran lagi jika Bitcoin masih sangat digemari hingga saat ini.

Karena posisinya sebagai jenis aset kripto paling tua, tentunya komunitas dari penggunanya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis Cryptocurrency yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, Bitcoin juga sudah menjadi jenis Cryptocurrency yang paling lama diperdagangkan. Oleh karena itu, Bitcoin sangat mudah sekali untuk dicari dan selalu saja tersedia dalam bursa perdagangan mata uang digital.

Hal tersebut tentunya sangat memudahkan bagi para investor pemula yang masih belum memahami betul tentang
Cryptocurrency. Bahkan, perusahaan besar seperti Microsoft dan juga Boomerang tidak ragu untuk menerima pembayaran dengan menggunakan Bitcoin.

2. Ethereum (ETH)


Selain Bitcoin, Ethereum juga menjadi salah satu jenis Cryptocurrency yang paling digemari hingga saat ini.

Ethereum diciptakan pada tahun 2015 oleh Vitalik Buterin. Fungsi dari Ethereum juga tidak hanya sekedar menjadi mata uang saja, melainkan juga bisa menjadi
platform berbasis blockhain yang bisa dipergunakan untuk dapat  mengembangkanaplikasi yang terdesentralisasi.

Mata uang dari Cryptocurrency jenis ini biasa disebut Ether. Tidak sama seperti Bitcoin, Ethereum ternyata juga dapat memungkinkan peluncuran Initial Coin Offerings (ICOs) sebagai alternatif dalam pembiayaan berbagai macam proyek blockhain yang lainnya.

Selain itu, waktu yang diperlukan untuk dapat menyelesaikan transaksi yang dilakukan oleh para penggunanya juga relatif lebih cepat ketimbang Bitcoin.

3. Ripple (XRP)


Dibandingkan dengan Bitcoin dan juga Ethereum, Ripple merupakan jenis  memiliki karakteristik Cryptocurrency yang sangat unik. Karena fungsinya hanya berfokus pada penyelesaian masalah yang biasanya berkaitan dengan satu macam industri saja, yaitu sebagai alat transfer
untuk pembayaran internasional.

Karena memang pada saat diciptakan Ripple hanya difokuskan untuk dapat menyelesaikan masalah pada satu industri. Meskipun begitu, Ripple juga memiliki keistimewaan.

Untuk setiap transaksi yang dilakukan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan Bitcoin dan juga Ethereum.

4. Bitcoin Cash (BCH)


Sesuai dengan namanya, Cryptocurrency jenis ini merupakan salah satu cabang dari Bitcoin yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu.

Bitcoin Cash diciptakan karena pengembang utama Bitcoin tidak sepakat dengan adanya perubahan kode yang diperlukan untuk transaksi pada Bitcoin.

Tidak hanya itu saja, Bitcoin Cash juga sengaja dibuat untuk dapat menghilangkan kelemahan yang ada pada Bitcoin selama ini.

Masalah yang sering sekali terjadi pada Bitcoin terletak pada skalabilitas dan juga biaya transaksi. Biaya transaki yang ada pada Bitcoin terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar $1,8 untuk setiap transaksinya. Sementara pada Bitcoin Cash biaya transaksinya hanya sekitar $0,067 saja per transaksi.

Dengan angka ini dapat disimpulkan bahwa biaya transksi Bitcoin Cash jauh lebih sedikit ketimbang Bitcoin pada saat pertama kali diluncurkan.

Murahnya biaya transaki yang ada pada Bitcoin Cash disebabkan karena pembesaran ukuran blok yang dipakai, yaitu mencapai 8MB. Angka ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan blok milik Bitcoin yang masih bertengger pada angka 1MB.

Dengan angka blok yang lebih besar tentunya membuat transaksi yang dilakukan pada Bitcoin Cash jauh lebih cepat ketimbang Bitcoin. Hal inilah yang menyebabkan Bitcoin Cash masih digemari oleh banyak orang hingga saat ini.

5. EOS


Jenis Cryptocurrency terakhir yang paling digemari hingga saat ini adalah EOS. EOS dibuat pada tahun 2017 yang lalu oleh Dan Larimar yang juga merupakan pendiri dari Exchange Cryptocurrency Bitshares sekaligus situs blogging berbasis blockhain dan juga Steemit.

EOS juga dapat membangun aplikasi yang pada umumnya terdesentralisasi dengan capaian peningkatan teknologi yang jauh lebih luas dibandingkan dengan jenis Cryptocurrency yang lainnya.

Itulah sekilas ulasan tentang 5 Jenis Cryptocurrency yang Paling Digemari Hingga Saat Ini. Semua jenis Cryptocurrency yang telah dijelaskan di atas merupakan mata uang digital yang sering sekali dipergunakan sebagai mata uang digital untuk berbagai macam transaksi yang ada di internet.

Setiap Cryptocurrency pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangannya
masing-masing. Tergantung dari diri kamu sendiri ingin menggunakan Cryptocurenncy yang mana.

2 comments for "5 cryptocurrency ini patut di pertimbangkan, berikut alasannya"

  1. It is closely associated with internet that makes use of cryptography, Bitcoin affiliate program which is basically a process where legible information is converted into a code that cannot be cracked so as to tack all the transfers and purchases made.

    ReplyDelete
  2. It is a digital wallet that can run easily on your smart phone and computer devices. If you are concerned with hacking, then it is the best option because it gives full security and safety of your bitcoin.
    bitcoin mixer

    ReplyDelete