Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whatsweb, cara aman menggunakan WhatsApp web

Tak Perlu Download, Berikut Cara Menggunakan WhatsWeb di www.whatsapp-web.com login

Cara Menggunakan WhatsApp Web, Tanpa harus download


Seperti yang sudah kita ketahui, WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi sosial media yang wajib di smartphone. Aplikasi ini banyak membantu jutaan pengguna smartphone untuk saling terhubung satu sama lain dengan kemudahannya dalam penggunaan yang fleksibilitas, serta fitur Whatsweb yang cukup lengkap. Jika sebelumnya saya sudah bahas tentang cara menggunakan whats web plus, dan di artikel ini akan saya jelaskan lebih detail tentang bahayanya jika lalai menggunakan Whatsweb.


Tak perlu download, berikut cara menggunakan WhatsWeb (WA). Cukup buka alamat berikut ini pada search Google. www.whatsapp-web.com login lalu scan QR code menggunakan WhatsApp yang terpasang di HP Android Anda.


WhatsApp tidak hanya dapat diakses lewat smartphone saja, aplikasi yang satu ini cukup fleksibel dan dapat digunakan di beberapa platform bahkan bisa digunakan pada komputer atau laptop.


Dalam laptop atau komputer dengan berbagai sistem operasi (OS) yang ada. Bahkan tak perlu download atau install terlebih dahulu, Anda dapat menggunakan WhatsApp via web.


Berikut bagaimana cara menggunakan WhatsApp web? Bila masih bingung, perhatikan caranya di bawah ini.


Tak Perlu Download atau Install, Begini Cara Menggunakan www.whatsapp-web.com login


Buka halaman web.whatsapp.com. Bila halaman tersebut telah terbuka, maka akan muncul QR code Langkah selanjutnya,

Buka WhatsApp di HP Anda, lalu ketuk menu titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Perangkat Tertaut Ketuk tombol Tautkan Perangkat, lalu scan QR code tersebut, contreng "Tetap masuk" apabila Anda ingin login di perangkat tersebut dalam kurun waktu lama.

Anda berhasil menggunakan WhatsApp (WA) web Sama seperti di HP, Anda dapat menggunakan WhatsApp (WA) web untuk berkomunikasi dengan orang lain. Di WhatsApp web, Anda juga dapat melihat status yang dibuat oleh kontak yang tersimpan di HP.

Catatan, untuk menggunakan WhatsApp atau WA web, baik laptop atau PC maupun HP Anda harus terhubung dengan internet. Apabila salah satunya tidak tersambung, maka pesan tidak akan masuk.

Begitu pula bila Anda membalas pesan, pesan tersebut tidak akan terkirim selama Anda masih belum terhubung dengan internet. Pastikan selalu terkoneksi dengan internet.

Jika Anda belum paham tentang WhatsApp web berikut ada beberapa pintasan dalam penggunaan WhatsApp web di laptop atau komputer.


Shortcuts WhatsWeb


Di WhatsApp versi Web, ada beberapa shortcuts atau pintasan keyboard yang bisa digunakan. Namun, shortcuts ini hanya bisa dimanfaatkan untuk WhatsApp versi aplikasi untuk PC atau laptop, bukan versi browser.

Berikut daftar shortcuts yang bisa digunakan:


Ctrl + N untuk memulai chat baru.

Ctrl + Shift + ] untuk melihat chat selanjutnya.

Ctrl + Shift + [ untuk melihat chat sebelumnya.

Ctrl + E untuk archive chat.

Ctrl + Shift + M untuk mute chat.

Ctrl + Backspace untuk menghapus chat.

Ctrl + Shift + U untuk menandai chat sebagai Unread.

Ctrl + Shift + N untuk membuat grup.

baruCtrl + P untuk melihat status profil.


Ternyata menggunakan WhatsApp web juga memiliki resiko. Namun demikian resiko ini bisa dikurangi apabila kita bisa berhati hati dalam penggunaan WhatsApp web ini.

Berikut resiko yang bisa saja terjadi apabila anda lalai dalam penggunaan WhatsApp web.


1. Tidak Mengenakan Pc Umum


Bila hendak memakai WhatsApp web baiknya tidak memakai pc universal. Perihal ini berlaku bila kalian meminjam laptop ataupun pc kepunyaan orang lain walaupun mereka teman maupun keluarga sekalipun.

Apabila terpaksa melakukan itu ada kemungkinan jika akun itu akan masih aktif saat selesai dan belum log out. Jadi walaupun telah menghapus ataupun mematikan browser dikala dibuka lagi akun Whatsapp akan langsung mengarah ke akun Anda.

Sebenarnya tidak masalah bila mau pakai fitur kepunyaan orang lain. Asal tidak lupa untuk log out terlebih dahulu agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Jadi tidak akan masuk ke akun Anda walaupun mereka membuka Whatsapp web.


2. Log out Sehabis Pakai


Ada baiknya selalu logout sehabis selesai memakai WhatsApp web. Seperti yang telah dibahas tadi. metode ini layak dicoba supaya melindungi keamanan dari akun Whatsapp yang telah terbuka pada browser.

Apabila orang lain membuka WhatsApp pada browser maka tidak masuk ke dalam akun yang kamu miliki. Apabila akun terbuka akan sangat beresiko terlebih bila memakai pc di tempat universal.


3. Tidak Dipakai buat Menerima File Berbahaya


Disaat memakai WhatsApp web ada baiknya untuk tidak menerima file beresiko. Salah satu kegunaan dari aplikasi ini merupakan mempermudah proses bertukar bermacam tipe file mulai dari foto, video, ataupun file dengan ekstensi lain yang dapat saja beresiko. Hal ini juga berlaku untuk WhatsApp dalam smartphone pada umumnya.

Apabila terpaksa harus mengunduhnya pastikan pc siap dengan antivirusnya. Kamu wajib menyalakan anti- virus tersebut sehingga dikala file tersebut terunduh ke dalam pc dapat langsung memperoleh proteksion secara langsung.


4. Mengarsipkan Pesan


Ada baiknya buat selalu melakukan proses backup secara berkala. Terlebih kamu memakai akun dari WhatsApp tersebut buat keperluan bisnis ataupun usaha. Jadi apapun pesan yang masuk dapat terselamatkan bila sewaktu- waktu PC hadapi kendala. Proses pengarsipan dapat dicoba dengan menggunakan pc.


5. Cek Notifikasi HP


Pastikan buat selalu mengecek notifikasi pada HP bila lagi memakai Whatsweb. Biasanya akan ada notifikasi bila kamu mengaktifkan web WhatsApp.com di browser.

Apabila telah memakai serta mau menutupnya cek lagi notifikasi pada HP. Apabila proses logout berjalan dengan baik notifikasi tersebut akan hilang dengan sendirinya. Apabila notifikasinya masih ada, kemungkin besar akun masih terhubung serta wajib diputus terlebih dulu.


Sekian dulu bahasan tentang cara menggunakan whats web plus resikonya, tanpa harus download terlebih dahulu, dan resiko yang mungkin terjadi apabila lalai menggunakan Whatsweb.

Posting Komentar untuk "Whatsweb, cara aman menggunakan WhatsApp web"